Jumat, 13 November 2009

tips menghilangkan kejenuhan

Kejenuhan bisa melanda siapa saja, hal ini adalah normal adanya bagi manusia yang rutin menjalan aktivitasnya sehari-hari. Jenuh bisa menyebabkan seseorang hilang fokus dalam melaksanakan pekerjaannya dan cendrung menimbulkan efek malas. Hal ini kalo dibiarkan berlarut-larut akan berakibat fatal bagi kelasungan hidup dan pekerjaanya.

Kejenuhan pasti akan medatangi siapa saja, baik itu pekerja, pengusaha atau pun seorang blogger seperti saya ini. Jenuh jika dilihat dari sisi seorang blogger baik itu fulltime maupun parttime adalah hilangnya mood, konsentrasi dan juga ide-ide yang biasanya mengalir deras setiap harinya jika seorang blogger sedang melaksanakan ativitasnya, nah jika tanda-tanda diatas sedang datang pada diri anda maka hati-hatilah, kejenuhan sedang menghantui anda saat ini :D .

Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan itu merupakan jalan terbaik untuk mengatasinya, banyak cara untuk menghilangkan kejenuhan seseorang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, ada yang dengerin musik, main games, jalan-jalan dan ada juga yang tidur.

Menghilangkan rasa jenuh adalah keharusan agar kehidupan kita kembali normal lagi, jenuh adalah suatu hal yang biasa bagi kita manusia. Saya pribadi jika sedang menalami kejenuhan dalam menulis blog yang saya lakukan adalah meninggalkan aktivitas blogging saya untuk sementara waktu, kemudian saya lakukan hal-hal yang ringan dan menyenangkan bagi diri saya, biasanya nonton film atau pergi berenang itupun sudah cukup untuk menghilangkan kejenuhan saya.

Rileks untuk beberapa saat adalah sangat baik, tinggalkan semua beban aktivitas anda dan rileks untuk beberapa saat, hal ini berguna untuk mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang juga melegakan pikiran anda. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan maka dengan demikian semua beban pekerjaan anda akan berkurang, dan jika sudah dirasa nyaman baru mulai kembali aktivitas pekerjaan anda. Oleh karena hari ini saya lagi jenuh maka saya mau rileks dulu makanya sebelum rileks saya coba posting tulisan ini dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar